dalatmarket.com

Informasi Menarik

Berita

Panduan Untuk Memilih Meja Dapur Yang Tepat

Saat merencanakan dan mendesain dapur baru Anda, memilih meja kerja yang tepat tidak hanya akan melengkapi skema warna dan gaya Anda, tetapi juga memastikan bahwa dapur Anda tetap efektif dan efisien untuk tujuannya. Ada banyak faktor yang memengaruhi bahan yang Anda pilih, seperti anggaran, gaya, tata letak, pemeliharaan, dan jenis aktivitas yang kemungkinan besar akan Anda lakukan di dapur.

Dilansir dari situs Berita Planet, kami telah menyusun panduan cepat untuk membantu Anda memilih bahan meja dapur terbaik untuk dapur Anda.

Granit
Granit, mungkin pilihan meja dapur yang paling populer, adalah batu alam yang bila disegel tahan panas dan gores, membuatnya tahan lama dan sangat fungsional. Ada banyak corak dan pola untuk dipilih agar sesuai dengan skema warna yang Anda pilih, dan akan tetap serbaguna untuk dapur modern dan tradisional. Meskipun label harga mungkin lebih mahal, jika dirawat dengan benar, meja dapur granit akan bertahan seumur hidup. Mereka juga berat dan tidak dapat diperbaiki jika rusak.

Kuarsa
Quartz adalah alternatif buatan manusia untuk batu seperti granit atau marmer, diperkuat dengan resin untuk menciptakan permukaan kerja yang benar-benar tahan lama dan dapat disesuaikan. Popularitasnya semakin meningkat selama bertahun-tahun, secara alami tahan terhadap noda dan goresan sehingga perawatannya sangat rendah, namun jauh lebih tahan panas daripada granit. Ini adalah pilihan yang mahal, tetapi mengandung bahan limbah sehingga lebih ramah lingkungan.

Kayu keras
Kayu seperti ek dan kenari adalah favorit tradisional karena kehangatan alami dan karakternya yang muncul seiring bertambahnya usia, serta lebih ramah anggaran. Worktops kayu keras akan bertahan untuk waktu yang lama selama mereka dirawat dengan benar dan tidak digunakan sebagai talenan atau untuk meletakkan panci panas. Tumpahan perlu segera dibersihkan untuk menghindari noda, meskipun keindahan dari bahan ini adalah goresan dan noda dapat diampelas pada waktunya untuk menjaga permukaan tampak baru, sesuatu yang tidak dapat dilakukan dengan meja dapur lain.

Memecahkan dlm lapisan tipis
Dianggap sebagai pilihan anggaran terbaik, laminasi tidak berpori, menawarkan perawatan yang mudah dan tersedia dalam berbagai desain dan warna. Mudah dipotong dan dipasang sendiri jika diperlukan, dapat menyerupai bahan meja dapur lainnya seperti granit atau kayu agar sesuai dengan gaya dapur modern dan tradisional. Tidak tahan terhadap panas, uap atau goresan.

Kaca
Meja kerja kaca adalah tambahan yang sangat bergaya dan modern untuk dapur Anda, meskipun tidak akan cocok dengan gaya tradisional tertentu seperti rumah pertanian. Mereka juga berada di ujung skala anggaran yang lebih tinggi, tetapi kaca yang diperkuat membuat permukaan ini sangat tahan lama, tahan noda, tahan panas, dan sangat mudah dirawat. Mereka dapat dipotong agar sesuai dengan ukuran yang tepat, higienis, dan dapat diterangi dari bawah untuk menciptakan suasana sekitar. Mungkin rentan terhadap goresan, tetapi ini bisa dipoles dengan halus.

Marmer
Marmer membuat pernyataan elegan dan mewah di dapur mana pun, itu akan terlihat bagus dan sangat tahan lama. Pilihan anggaran tinggi lainnya, marmer menawarkan gaya sedikit lebih banyak daripada substansi. Masalah utamanya adalah perawatannya yang tinggi, rentan terhadap noda, goresan, dan bahan kimia asam, artinya Anda harus berhati-hati dengan jenis produk pembersih yang Anda gunakan atau makanan seperti lemon atau tomat tidak ditinggalkan terlalu lama.

Komposit Permukaan Padat
Meja kerja komposit terbuat dari campuran resin akrilik, mineral, dan pewarna, yang membuatnya agak tahan panas dan gores, tetapi tidak seperti bahan batu seperti granit atau kuarsa. Mereka mudah dibersihkan dan tidak berpori, membuatnya tahan noda dan bakteri. Meskipun di sisi yang lebih mahal, fleksibilitasnya berarti dapat dipadukan dengan baik ke dalam desain dapur apa pun dan dibangun sebagai permukaan utuh yang mulus.

Beton
Dengan tampilan industri menjadi tren tahun ini, banyak orang memilih meja dapur beton untuk melengkapi estetika. Beton sangat tahan lama, tetapi juga berat dan membutuhkan perawatan. Sealer food-grade atau finishing wax yang baik akan diperlukan untuk mencegah penyerapan air dan noda.

Leave a Reply